6 Makanan Sehat Dapat Berubah Menjadi Jahat di dalam Tubuh

Ada yang mengatakan jika apapun yang berlebihan tidak baik. Ini juga berlaku pada buah-buahan dan sayuran yang menjadi makanan sehat.

Tanpa disadari, dari deretan makanan yang sehat ini ternyata dapat sama bahayanya dengan makanan yang tinggi akan gula dan garam, dan dapat memberikan efek buruk untuk tubuh. Yang diantaranya bisa membuat gangguan pencernaan, peningkatan gula darah, sampai dengan kekurangan zat gizi.

Berikut ini 5 makanan sehat yang bisa membahayakan dari teman menjadi musuh.

1. Pisang

Pisang menjadi buah yang telah dikenal sebagai sumber karbohidrat dan vitamin A. Tetapi, makanan yang terlalu banyak mengonsumsi pisang juga bisa menyebabkan kerusakan pada gigi.

Buah ini dapat menghasilkan bakteri yang dapat merusak enamel gigi. Jadi anda mungkin dapat mengalami sakit kepala yang disebabkan karena pisang yang matang karena mengandung tyramine yang tinggi bisa memicu migrain.

2. Oat

Melahap oat dengan berlebihan dapat memungkin untuk anda mengalami masalah kembung dan buang air besar.

Oat juga bisa membatasi dari penyerapan kalsium, magnesium dan juga seng. Dapat juga membuat bertambahnya berat badan.

3. Keju

Selain bisa membuat jerawat tumbuh, saat anda mengonsumsi keju bisa meningkatkan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi. Ini karena dari jenis makanan yang tinggi akan lemak jenuh dikenal dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

4. Nasi

Walaupun nasi memiliki rasa yang enak dan menjadi makanan pokok untuk masyarakat Indonesia, kandungan vitamin yang ada di dalamnya tampak sedikit.

Nasi bisa hilangkan vitamin yang berasal dari lauk dan sayur yang anda kunyah. Dapat membuat tingkatan insulin anda menjadi melonjak.

Lebih mengkhawatirkan lagi jika nasi bisa membuat kinerja mental anda menjadi lebih buruk dikarenakan paparan arsenik tingkat rendah.

5. Brokoli

Brokoli yang mengandung tiosianat bisa menyebabkan produksi hormon tiroid yang berlebihan. Maka itu anda mungkin akan alami kerontokan rambut, wajah yang kembung dan juga konsekuensi yang lainnya.

Brokoli juga bisa membuat hidung menjadi tersumbat dan bisa memicu alergi lainnya seperti ruam pada kulit dan gatal-gatal.

6. Blueberry

Blueberry yang dikatakan bisa menurunkan glukosa darah di bawah normal yang bisa membahayakan untuk para penderita diabetes. Buah ini bisa mengencerkan darah, jadi anda berhati-hati terutama ketika anda minum pil apapun itu. Blueberry bisa menggangu ketika anda sedang pengobatan.