Trik Membuat Pie Anti Gagal

Salah satu makanan penutup dari negara yang ada di barat yaitu Pie. Biasanya pie terbuat dari kulit kue kering dan juga memiliki isi yang beragam sesuai dengan selera. Hidangan ini biasanya disajikan oleh masyrakat untuk menyambut natal pada akhir tahun. Biasanya pie ini diisi dengan berbagai jenis buah-buahan. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, sekarang pie memiliki banyak variasi seperti diisi menggunakan daging.

Pie yang merupakan salah satu hidangan daerah barat kini dikenal diseluruh dunia. Makanan jenis dessert ini sekarang dapat ditemukan dimana-mana bahkan di Indonesia. Biasanya pertama kali membuat pie kita akan kebingungan karena resep dan cara membuatnya sangat berbeda dengan membuat makanan yang ada di Indonesia. Tetapi tenang saja, disini kita akan membahas beberapa kiat sukses agar dapat membuat pie yang sangat lezat.

Tips Isian Pie Lezat Anti Gagal

1. Menggunakan Buah yang Segar
Seperti yang kita tahu, biasanya isian pie adalah buah-buahan. Nah, kesegaran buah-buahan juga harus diperhatikan loh ketika kamu membuat pie. Jangan gunakan buah beku karena akan membuat cita rasa pie menjadi kurang menarik. Gunakanlah buah segar yang akan membuat pie dan rasa buah bercampur dengan sempurna.

2. Tambahkan Tapioka
Karena pie biasanya diisi dengan buah, hal ini membuat pie harus menampung banyak sekali kandungan air yang terdapat dalam buah-buahan. Maka dari itu tambahkanlah sedikit tepung tapioka ke dalam isian pie. Dengan cara ini, isian pie akan menjadi lebih menyatu sehingga ketika dipotong akan lebih mudah.

3. Tambahkan Takaran Buah
Mengisi pie dengan banyak buah bukan hal yang salah. Malah, jika kamu meras bahwa di resep isiannya terlalu sedikit, kamu boleh sekali loh menambah isian buah lebih banyak lagi. Semuanya tergantung selera masing-masing ya.

4. Tambahkan Whipped Cream
Dengan menambahkan whipped cream diatas pie, cita rasa dari pie akan menjadi semakin enak. Selain itu, segi visualnya juga akan menjadi lebih menarik. Biasanya whipped cream yang digunakan dapat dibuat sendiri maupun dibeli di toko peralatan kue.

By admin