Resep Spaghetti Tuna Bon Cabe Nikmat

Siapa yang sudah kangen dengan masakan Italia yang biasanya dapat disantap di restoran – restoran? PPKM ini membuat kita semua tidak bisa kemana – mana dan harus di rumah saja. Kita pun harus menjaga diri dengan cara stay at home dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus covid-19. Namun jangan khawatir, bagi anda yang sudah kangen dengan masakan restoran, mari kita isi waktu luang di rumah dengan masak – masak yang merupakan aktivitas positif dan juga menyenangkan.

Kali ini kita akan membahas cara membuat spaghetti. Masakan ala italia ini diminati oleh banyak orang karena rasanya yang sangat enak dan juga menggugah selera. Ada banyak sekali jenis spaghetti yang ada dengan berbagai macam kreasi yang menarik dan juga rasa yang beragam. Disini kita akan membahas bagaimana cara membuat spaghetti tuna bon cabe yang sangat lezat.

Resep Spaghetti Tuna Bon Cabe

Italian Food Background. Pasta And Meat. Long Banner Format. Stock Photo,  Picture And Royalty Free Image. Image 82244490.

Preparation time : 15 minute
Cooking time : 10 minute
Utk 1-2 porsi

Bahan :
300 gr spaghetti la fonte
Tuna kaleng (boleh yg fresh atau yg kalengan, enakan sih pke yg kaleng)
5 siung bawang putih cincang (semakin banyak semakin harum)
Minyak secukupnya utk menumis
Oregano secukupnya
1 sdt garam
Bon cabe / sejenisnya utk taburan
Klo suka ekstra pedes, tambahin cabe rawit

Cara buat :
1. Rebus pastany di air mendidih selama krg lebih 5 menit, jgn lupa kasih garam & minyak. Tiriskan
2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan pasta yg sudah direbus dan tuna kaleng, aduk rata hingga harum
3. Tambahkan garam, oregano dan lada secukupnya
4. Angkat, plating, tabur bon cabe, siap dimakan

Resep ini sangat cocok sekali bagi anda pencinta makanan pedas karena menggunakan bon cabe. Namun, jika tidak suka makanan pedas, anda juga bisa menyesuaikan porsi bon cabe pada spaghetti masakan kalian. Dengan resep yang sangat mudah dan bahan yang sederhana ini, kini anda bisa menghilangkan rasa kangen anda makan masakan restoran Italia dengan membuat spaghetti sendiri di rumah. Resep ini dilansir dari instagram @jademblem yang sangat menyukai spaghetti dan membuat banyak kreasi makanan ini.