Perpanjangan Paspor Zaman Sekarang Sangat Praktis

𝘽𝙖𝙣𝙮𝙖𝙠 𝙥𝙚𝙧𝙪𝙗𝙖𝙝𝙖𝙣 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙙𝙞𝙢𝙪𝙡𝙖𝙞 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙝𝙖𝙡 𝙠𝙚𝙘𝙞𝙡, digerakan oleh banyak orang dan akhirnya memberi gaung ke mereka yang bisa membantu perubahan besar. Liat postingannya Andini soal aus project, dari gaungan kecil menjadi besar dan bisa menggerakan perusahaan-perusahaan besar untuk memberi perubahan yang positif. (Coba deh cari dengan keyword 𝙏𝙝𝙖𝙣𝙠𝙮𝙤𝙪 consumer movement Australia, menarik dan inspiring!). Kampanye terima kasih adalah tentang membalikkan konsumerisme untuk membantu mengakhiri kemiskinan ekstrem – dan kita semua perlu melakukannya.

Udah tau klo ini sering banget diomongin, tapi lagi 𝗸𝗮𝗻𝗴𝗲𝗻 𝗯𝗮𝗻𝗴𝗲𝘁 𝘁𝗿𝗶𝗽 𝗸𝗲 𝗹𝘂𝗮𝗿 𝗻𝗲𝗴𝗿𝗶, 𝘁𝗲𝗿𝘂𝘁𝗮𝗺𝗮 𝗝𝗲𝗽𝗮𝗻𝗴 hiks, dari winter sampe pas sakura season selalu menyenangkan.. 𝗱𝘂𝗵 𝗽𝗮𝘀𝗽𝗼𝗿𝗸𝘂, 𝘀𝗮𝗯𝗮𝗿 𝗺𝗲𝗻𝘂𝗻𝗴𝗴𝘂 𝘆𝗮 **elus-elus paspor** Rasanya pasporku meraung – raung untuk minta di cap hahaha.

Pada banyak yang bilang klo paspor jadi nganggur di tahun 2020 ini, tapiiii… jangan sampe lupa ngurus ya, mulai dari perpanjangan paspor (ganti paspor baru karena habis masa berlaku), bikin paspor baru karena ada plan jalan di tahun depan, apapun itu yang berhubungan sama paspor, tetap penting buat inget diurusin, jangan sampe pas udah butuh taunya… baru inget udah abis masa berlaku, jangan sampe ya wkwk.

Nah, 𝗯𝘂𝗮𝘁 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗺𝗮𝘂 𝘂𝗿𝘂𝘀-𝘂𝗿𝘂𝘀 𝗽𝗮𝘀𝗽𝗼𝗿, 𝘀𝗲𝗸𝗮𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗮𝗱𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗻𝗮𝗺𝗮𝗻𝘆𝗮 𝗘𝗔𝗭𝗬 𝗣𝗮𝘀𝘀𝗽𝗼𝗿𝘁, jadi ngurus paspor 𝗴𝗮 𝗽𝗲𝗿𝗹𝘂 𝗸𝗲 𝗞𝗮𝗻𝘁𝗼𝗿 𝗜𝗺𝗶𝗴𝗿𝗮𝘀𝗶, tapi bisa disamperin (YESS!) sama petugas, ini buat pengurusan kolektif ya, jadi buat komunitas misalnya kantor, komplek perumahan, organisasi dengan minimal 50 pemohon. Klo masih satu lingkup kan meskipun 50 orang, koordinasi untuk tetap berjarak, pake masker dan lain-lainnya lebih enak, dan lebih aman karena udah sama-sama ngerti lah ya.

Oiya caranya gimana? Cukup dengan ada perwakilan yang kirim surat permohonan ke Kantor Imigrasi, atur jadwal, tempat dan lokasi, udah deh, tinggal urus pas harinya ya. Inget tetep jaga jarak, pake masker yang bener, cuci tangan, klo ga enak badan langsung cek OK. 𝗧𝗵𝗶𝘀 𝘁𝗼𝗼 𝘀𝗵𝗮𝗹𝗹 𝗽𝗮𝘀𝘀, 𝘀𝗲𝗺𝗼𝗴𝗮 𝗸𝗶𝘁𝗮 𝗰𝗲𝗽𝗲𝘁 𝗯𝗶𝘀𝗮 𝗷𝗮𝗹𝗮𝗻-𝗷𝗮𝗹𝗮𝗻 𝗹𝗮𝗴𝗶 𝘆𝗲𝘀!