Kuliner Terbaik di Bali dan Resep Makanan Lezat

BUKAN BAKSO KOPONG

Gak jd kopong gaes, gara2 minyaknya berbusa.
Serba salah mau mainin api, yg ada busanya tambah banyak. Setelah sekian lama menggoreng akhirnya aku pindah ke wajan dgn minyak baru lagi. Tetep ada busa walau gak separah yg pertama.
Ada yg tau kira2 kenapa minyak sampai busanya parah ? Uda kayak lava
gunung merapi.

Kalau karena telur, selama ini jg goreng adonan yg ada telurnya, tapi aman2 aja.
Kalau ada baking powder, tapi pakek nya dikit banget lo hanya 1/4sdt dan dulu2 juga aman2 aja.
Kalau minyaknya jelek, ini aku pakai minyak baru buka kemasan.

PUNYA JAGUNG DI RUMAH ?
Bikin ini aja endul.
Makannya gak mau berenti

resepnya Cireng jagung ala aku ya.

1buang jagung manis muda ukuran besar diserut
2 bawang merah
3 bawang putih
100cc air
1/2 sdt lada bubuk
1,5sdt garam
1sdt kaldu jamur
2 batang daun bawang
350-400gr tepung sagu

Resto Bali

Bali merupakan kota yang memiliki banyak sekali cafe instagrammable yang memukau. Aku seneng banget kalau udah sampai di Bali karena bisa hunting cafe – cafe dan resto lucu. Salah satunya adalah Fat Mermaid Bali yang memiliki makanan serta minuman yang sangat lezat.

Cute resto in Canggu area. Aku senang sekali makan di fat mermaid Bali, selain interior yang cute dan bagus untuk foto-foto, makanannya juga enak-enak! Kalau dilihat dari porsinya yang besar harganya jadi affordable deh ini. Paling favorit sih Choco Explosion, chocolate lava cake pakai mix berry compote yang luar biasa enaaaakk.

Sekitar satu jam perjalanan dari Ubud, kalian bisa menikmati air terjun Tukad Cepung ini. Aku selalu suka eksplor areanya, walaupun trek naik turunnya lumayan. Nah kalau datang di waktu dan musim yang pas bisa lihat cahaya yang tembus ke dalam goa ini, cantik banget. Tapi kalau lagi hujan seperti sekarang ya agak susah dapatnya. By the way kalau ke sini pakai alas kaki yang nyaman ya.