Cara Atasi dan Merawat Kulit Wajah Kering

Jan 26, 2022 KESEHATAN

Perawatan kulit wajah yang menjadi salah satu langkah yang penting agar bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang. Hanya saja, kulit yang kemungkinan bisa kehilangan cairan yang disebabkan karena kondisi yang tertentu, sampai bisa membuat kulit menjadi tampak kering. Untuk mengatasi kulit kering yang bisa dihindari, anda perlu melakukan perawatan kulit wajah yang tepat.

Perawatan kulit wajah yang perlu anda lakukan agar bisa mengurangi risiko mengalami kulit yang kering. Karena, semakin bertambahnya umur, risiko mengalami kulit kering akan lebih besar. Tanda jika kulit telah mengalami kekeringan dapat menjadikan permukaan kulit wajah yang akan terasa kasar, mengelupas dan pecah-pecah.

Mempertahankan Kelembapan Kulit Wajah

Beberapa kebiasaan ini bisa anda lakukan untuk perawatan kulit wajah agar bisa mengubah kondisi atau tipe kulit wajah yang kering:

– Basuh wajah dengan air biasa

Hindari dari penggunaan air panas disebabkan bisa memperburuk kondisi kulit yang kering. Pada saat mandi, sebaiknya anda membatasi waktu mandi hanya dalam 5-10 menit.

– Cermat memilih pembersih wajah

Gunakan produk sabun untuk membersihkan wajah yang lembut dan tanpa menggunakan tambahan pengharum, tujuannya untuk kulit terhindar dari iritasi kulit yang bisa membuat kulit akan semakin kering. Micellar water juga bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan sabun pembersih wajah.

– Segera pakai pelembab sesudah mencuci wajah

Lebih baik anda memilih pelembab pada bentuk krim atau salep pada wajah yang kering, dibandingkan menggunakan lotion. Agar bisa membantu menjaga kelembapan kulit wajah, dan anda juga dapat menggunakan hydrating toner.

– Pilih pelembab yang mengandung minyak alami

Seperti, pelembab dengan menggunakan minyak zaitun. Selain itu juga menggunakan bahan lain juga bisa membantu kulit kering yaitu lactic acid.

– Gunakan pelembab dengan tekstur berminyak dan kental

Sebelum membeli, anda bisa mencoba mengoleskan di telapak tangan, lalu anda bisa balikan tangan anda, disaat pelembab menetas artinya belum cukup kental untuk kulit yang kering.

– Waspadi produk yang bisa membuat kulit menjadi kering

Ada beberapa produk yang sebaiknya anda hindari yang bisa membuat kulit anda menjadi kering, seperti produk yang mengandung alkohol.

By admin