Beberapa Cara Mengatasi Bayi Yang Rewel Saat Tengah Malam

Apr 13, 2022 Informasi Unik

Satu satunya cara untuk bayi anda bisa berkomunikasi dengan anda adalah dengan cara mereka menangis, maka apabila anda menemukan bayi anda yang rewel ketika tengah malam hal itu menandakan bahwa ada rasa tidak nyaman pada bayi anda ataupun mungkin mereka membutuhkan sesuatu yang harus segera kalian kasih.

Untuk anda yang sekarang sudah menjadi orang tua seharusnya tahu akan pola tidur bayi yang baru lahir akan belum sempurna sehingga mereka dapat rewel kapan saja, jadi apabila bayi anda rewel atau terbangun ditengah malam hal tersebut adalah kondisi yang wajar, apalagi ketika anda tidak sadar apabila mereka sudah bangun makan menangislah yang akan menjadi alat komunikasi mereka untuk memberitahukan anda bahwa mereka telah bangun dari tidurnya.

Pastinya untuk kalian yang baru pertama kali menjadi orang tua belum terbiasa dengan kondisi seperti itu maka kalian harus memiliki rasa kesabaran yang ekstra untuk menghadapinya.

Tapi bukan berarti kalian tidak dapat membuat bayi anda nyaman pada malam hari, ada beberapa cara yang harus anda lakukan agar bayyi anda nyaman dan tidak terbangung ketika tengah malam, salah satu caranya adalah dengan mengetahui penyebab mereka menangis, apakah bayi tersebut haus, atau suhu kamar yang terlalu dingin atau ada kesehatan yang terganggu, dan masih banyak lagi.

Nah dengan artikel ini akan  memberitahukan beberapa hal yang dapat kalian lakukan sebagai orang tua agar anak bayi anda tidak terbangun di tengah malam, simak sampai habis yah.

1. Membedong bayi

Salah satu cara yang dapat kalian coba adalah dengan membedong bayi anda, mungkin anda dapat menggunakanan selimut yang lebar dan tidak terlalu tebal, kemudian lilitkan selimut tersebut ke seluruh badan bayi, nah kegiatan ini akan memberikan rasa nyaman dan hangat untuk bayi anda, tapi yang perlu diingat bahwa jangan membedong bayi terlalu kencang hal tersebut malah membuat mereka tidak nyaman nantinya.

2. Mengusap punggung bayi anda

Kegiatan ini akan memberikan rasa nyaman apabila bayi anda sedang rewel, dan dapat mencobanya dengan mengusap bagian punggung bayi dengan lembut dan hati hati  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman.

3. Menggendong bayi anda

Ketika bayi anda sedang menangis ditengah malam mungkin anda bisa menggendong mereka, hal ini akan membuat mereka nyaman karena ada sentuhan yang menandakan bahwa sang bayi tidak sendiri.

 

By admin