5 Tips dan Porsi Makan Malam saat Diet

Makan malam yang berlebihan yang sering dikaitkan pada potensi penambahan berat badan. Begitu juga dengan rencana diet agar dapat menurunkan berat badan menjadi gagal.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir. Beberapa tips diet berikut ini bisa anda coba disaat makan malam, dengan porsi makan malam diet anda yan dapat anda coba.

Kebanyakan orang menghindari makan malam sebab ketakutan akan berat badan yang bertambah. Padahal, untuk menurunkan berat badan bukan berarti anda harus melewati waktu makan malam. Sarapan, makan siang dan juga makan malam menjadi bagian penting untuk diet.

Makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh juga termasuk lemak jika tidak berhasil dibakar. Risiko ini sering muncul pada saat anda makan malam.

Sesudah makan malam, banyak orang yang harus memilih beristirahat lalu tidur, dengan tingkatnya aktivitas pada fisik yang menjadi sangat rendah. Wajar saja jika banyak orang akan takut yang dimakan akan menjadi simpanan untuk lemak.

Tips Makan Mala untuk Diet

Ketika anda makan berdekatan dengan jam tidur anda juga bisa menyebabkan tingkatan gula darah menjadi meningkat, dan pada akhirnya akan membuat anda menjadi kesulitan untuk tidur. Kendala ini dapat menjadi risiko bertambahnya berat badan anda.

Ada beberapa tips makan malam pada saat diet yang dapat membantu program untuk menurunkan berat badan anda:

1. Makan Porsi Ringan

Makanan yang terakhir dari satu hari yang harus menjadi makanan yang paling ringan. Hal ini bisa dilakukan agar tidak terlalu banyak kalori yang dibakar pada saat melakukan aktivitas fisik yang rendah pada saat malam hari.

2. Beri Jarak Waktu Makan dan Tidur

Jangan terlalu malam untuk menyantap makan dimalam hari. Berilah jarak diantara 2-3 jam antara waktu makan dan tidur.

Jika terlalu dekat dengan jam tidur bisa menganggu ritme sirkadian, yang akhirnya bisa mendorong anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat pada malam hari.

3. Memulai dengan Salad

Para ahli mengatakan, disaat anda memulai makan malam menggunakan salad yang bisa membantu anda menurunkan berat badan.

Ketika anda memulai menggunakan salad yang membantu untuk menjaga kadar gula darah untuk stabil dan membuat anda akan merasakan kenyang yang lebih lama.

4. Konsumsi Makanan Kaya Akan Serat

Mengonsumsi makanan yang kaya serat bukan berarti lebih dari sedikit kalori, tetapi juga bisa membantu anda menurunkan berat badan. Serat bisa membuat timbulkan perasaan yang kenyang dan tahan lama.

5. Batasi Penggunaan Garam

Faktor lainnya untuk mempengaruhi hidrasi yaitu garam. Maka itu menjadi hal penting ketika memasak menu makan malam gunakan garam yang lebih sedikit.