5 Cara Putihkan Gigi dengan Alami

Tak sedikit orang ingin menanggapi cara untuk memutihkan gigi dengan cara alami agar ketika tersenyum akan tampak indah dan mempesona. Anda juga bisa mewujudkan dengan melakukan beberapa cara, mulai dari menjaga kebersihan pada mulut dengan tepat sampai dengan berhenti merokok.

Ada beberapa hal yang dapat membuat warna gigi menjadi kuning, dimulai dari mengonsumsi teh atau kopi dengan berlebihan, sering merokok, dan kebiasaan menyikat gigi yang tidak benar, sehingga dapat menipiskan enamel gigi yang seiring bertambah usianya.

Cara Memutihkan Gigi dengan Alami

Warna gigi yang menguning memang bisa mengganggu penampilan dan juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Akan tetapi jangan khawatir, ada cara untuk memutihkan gigi dengan cara yang alami yang dapat anda coba lakukan sendiri saat dirumah dengan mudah.

1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Bagian pertama yang dapat anda lakukan agar dapat memutihkan gigi dengan alami yaitu menjaga kebersihan gigi dan juga mulut dengan baik. Menyikat gigi dengan rutin, minimalnya dua kali dalam sehari, agar bisa membantu untuk mencegah dan mengurangi penggumpalan noda yang disebabkan gigi yang akan tampak menguning.

2. Menggosok gigi menggunakan banking soda

Menggosok gigi menggunakan pasta yang terbuat dari baking soda telah lama dipercaya memiliki khasiat agar dapat putihkan gigi dengan alami. Maka itu, tidak hanya sedikit pula untuk produk pasta gigi yang menggunakan banking soda untuk salah satu bahan utamanya untuk cerahkan gigi.

3. Mengonsumsi buah menggunakan kandungan asam malat

Asam malam menjadi salah satu zat alami yang ada di dalam buah yang telah terbukti bisa memutihkan dan mengurangi noda pada gigi. Untuk dapat memperoleh manfaat dari asam malat tersebut, anda bisa mengonsumsi beberapa jenis buah yaitu semangka, apel dan strowberry.

4. Berkumur menggunakan minyak nabati

Berkumur menggunakan minyak nabati yaitu minyak kelapa yang bisa menjadi tujuan yang baik untuk memutihkan gigi dengan alami. Minyak kelapa yang mengandung asam laurat yang bisa menurunkan peradangan pada mulut dan juga bisa mambantu untuk membunuh bakteri yang disebabkan karena penumpukan pkak dan juga kerusakan gigi.

5. Berhenti merokok

Tembakau yang ada pada rokok yang menjadi salah satu penyebab dari noda yang menempel pada gigi yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk jangka panjangnya, rokok bisa menyebabkan masalah kesehatan pada mulut yaitu radang gusi sampai menyebabkan kanker mulut.