Berikut Sejarah Kiper Terbaik di Klub Premier League

Memang pada dasarnya sebuah pemain yang paling banyak mendapatkan sorotan pastinya pemain penyerang yang dimana tentunya pasti ada pemain dengan posisi kiper yang menentukan keberhasilan di suatu klub. Pada beberapa tahun terakhir di liga Inggris Premier League tentunya sangat terbukti bahwa ada penjagaan kiper yang sangat menarik dan penuh dengan penyelamatan yang sangat seru pada pertandingan. Tentunya kita bisa menilai untuk menentukan kiper mana yang paling terlihat dari kesuksesannya meraih penghargaan dan gelar juara bersama timnya. Berikut nama-nama kiper yang sangat hebat dengan kemampuannya dalam menjaga gawangnya di klub Premier League.

1. Edwin van der Sar
Merupakan pemain asal Belanda yang bermain untuk klub Manchester United dan bisa dikatakan kiper paling sukses di Setan Merah. Dirinya juga pernah membela Fulham itu sudah memainkan 313 pertandingan dan sudah melakukan 135 clean sheet. Besama dengan MU dirinya baru sangat populer dimana membantu klubnya memenangkan empat gelar Premier Leagua, dua Piala Liga Inggris dan trofi Liga Champions serta gelar FiFa Club Word cup. dirinya mengakhiri karier sepakbolanya pada tahun 2011 dan itu tentunya dirinya sudah mencapai tujuannya bersama klub terakhir Manchester United.

2. Petr Cech
Merupakan kiper yang sudah orang tahu banyak masalah penyelamatanya digawang Chelsea dan Arsenal ini nampaknya sudah memberikan kualitas bermainnya untuk klub dan negaranya Republik Ceko. Kemampuanya sangat terlihat saat membela The Blues dan sudah berhasil memberikan banyak gelar juara disana dan pada saat dirinya memutuskan pindah klub dirinya memilih masuk ke The Gunnres guna melanjutkan kariernya dan saat di Arsenal dirinya juga mendapatkan tempat utama dalam skuat klub London tersebut.

3. David Seaman
Merupakan kiper sekaligus legenda The Gunners dimana dirinya pernah memperkuat tim Arsenal dan Manchester City. Pria berusia 52 tahun itu sudah menampilan banyak penampilannya dan bersama tim inggris juga sama banyaknya yang menobatkannya sebagai kiper legendaris. Penampilan dan kemampuannya menjaga gawang tentu sangat bagus dan hebat itu sebabnya mendapatkan gelar juara bersama timnas dan klubnya selama ini.