Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran

Beberapa dari kita pasti sering melakukan hal ini.Dengan berbaring sambil mengangkat kaki lurus ke atas dan menempelkannya di dinding.ini merupakan sebuah gerakan yoga.Teknik mengangkat kaki memang sangat baik untuk kesehatan pada tubuh seperti dapat membantu meredakan ketegangan fisik dan mental yang bisa membuat tubuh semakin rileks dan tentunya lebih puas istirahatnya.

Gerakan yang sederhana ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.dilansir dari berbagai sumber,Berikut inilah beberapa hal manfaatnya :

1. Meningkatkan sirkulasi aliran darah

Manfaat dari ini paling umum diketahui banyak orang . Dengan posisi kaki terbalik ini bisa membawa oksigen ke bagian atas tubuh,yang artinya sirkulasi aliran darah meningkat.bukan cuma itu saja.gerakan ini juga dapat membantu untuk menyeimbangkan tekanan darah.

2. Mengurangi sakit kepala saat datang bulan

untuk kaum perempuan,gerakan ini bisa juga dilakukan untuk mengurangi sakit ketika pada saat datang bulan.Tidak hanya itu saja kram pada perut dan sakit kepala juga.Gerakan yang satu ini juga bisa membantu memperkuat organ reproduksi.

3. Mengurangi stres

Dengan posisi berbaring dan mengangkat kaki lurus ke atas dan menyandarkannya ke dinding dapat juga membantu menenangkan pikiran dan stres yang kamu rasakan akan berkurang.

4. Melancarkan pencernaan

Manfaat lainnya dari posisi seperti berbaring sambil mengangkat kaki ke dinding bisa juga untuk melancarkan pencernaan menjadi lebih lancar.maka itu kamu tidak akan kesulitan membuang air besar

5. Merenggangkan pinggul, kaki dan punggung

Bila gerakan ini sering di lakukan setiap hari nya dengan sangat rutin maka tubuh akan semakin elastis.otot betis dan kaki,paha belakang dan punggung akan terasa lebih terenggang.rasa sakit di daerah daerah tersebut perlahan lahan akan hilang.

6. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Jika sering mengalami insomnia maka dengan cara ini coba lah untuk sering mengangkat kaki ke atas dinding selama 15-20 menit.dengan cara ini akan membuat otak mendapatkan banyak oksigen serta memperlancar sirkulasi darah.hingga tidurpun semakin menjadi sangat nyenyak dan berkualitas.

Bahkan,akan jauh lebih terasa manfaatnya bila dilakukan bersamaan dengan menerapkan pola makan yang sehat dan olahraga yang rutin.