Trent Alexander-Arnold Menjadi Pemain Terbaik Diajang Liga Inggris 2019-2020

Pesepakbola asal Liverpool, Tren Alexander-Arnold berhasil menjadi peraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik diajang Liga Inggris 2019-2020, pada Jumat (14 Agustus 2020). Dirinya berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil mengalahkan 7 pemain muda lainnya, termasuk didalamnya Trio Mancehester United (MU), MasonĀ  Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Selain Trio Manchester United, Alexander-Arnold yang bermain dengan posisi back kanan ini juga berhasil mengalahkan pemain Chelsea (Mason Mount) dan pemain Sheffiled United (Dean Henderson) serta pemain Aston Villa (Jack Grealish).

Jamie Carragher selaku legenda asal Liverpool mengatakan bahwa Trent berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil membawa dampak positif untuk The Reds. Dirinya bahkan tidak malu untuk membandingkannya dengan legenda asal Brasil yang bermain diposisi bek juga yaitu Cafu dan Roberto Carlos.

Dilansir oleh media Mirror.co,uk, Carragher berkata, “Saat kita melihat Cafu dan Roberton Carlos berhasil membuat lawannya keteteran saat berada dipertahanan lawan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Trent. Dirinya selalu naik-turun dilapangan untuk membantu penyerangan dan pertahanan tim”.

Trent berhasil menorehkan 13 Assist dan 4 Gol selama semusim bersama dengan Liverpool. Dirinya juga adalah salah satu pemain terbaik dengan torehan Assists terbaik kedua diajang Premier League musim ini. Torehan tersebut juga melewati torehan yang dicapai oleh Kevin De Bruyne dengan total 20 Assist.. Dirinya juga berhasil mencetak assist pada musim lalu dengan total 12 assist.

Dengan penghargaan yang sudah didapatinya tersebut yaitu sebagai pemain muda terbaik diajang Liga Inggris 2019-2020, Trent Alexander-Arnnold ini juga masuk kedalam kandidat peraih nominasi pemain terbaik dimusim selanjutnya.

Diajang tersebut nantinya, Trent akan berhadapan dengan pemain hebat lainnya seperti, pemain Southampton (Danny Ings, pemain Burnley (Nick Pope), pemain Manchester City (Kevin de Burney), dan pemain Liverpool (Sadio Mane0 dan Jordan Henderson) serta pemain Leicester City (Jamie Vardy).

Semua pemain berusaha melakukan yang terbaik saat menjalankan laga yang dilakukan oleh klub mereka masing-masing dan juga ingin bersaing secara sehat untuk bisa mendapatkan piala penghargaan pemain muda terbaik untuk musim mendatang.