Tanda-Tanda Kebanyakan Minum Teh

Setelah ditemukan di tiongkok pada abad ke 3 SM telah menjelma menjadi salah satu minuman yang paling populer di seluruh dunia.yang di buat dari bahan daun Camellia sinensis,teh yang dinikmati dengan hangat saat cuaca sedang hujan atau pun musim dingin untuk menemani kita sedang bersantai.

Bukan hanya rasa nya saja yang enak,teh tersebut ini juga sudah terkenal dengan beberapa khasiat yang akan kesehatan yang dijamin ampuh untuk umur panjang ,namun akan tetapi jika terlalu banyak meminum teh sanagat idak baik,banyak yang mengatakan kalau minum teh itu sangat sehat dan baik,namun sebaliknya jika kalian mengalami tanda-tanda seperti di bawah ini,bisa jadi kamu terlalu banyak meminum teh.Maka coba dari sekarang kurangi minum teh ya!

Menjadi gelisah dan stres

Seperti kopi,teh juga memiliki kafein, jika kamu terlalu banyak asupan kafein maka kamu akan merasa gelisah dan stres Tergantung cara penyajiannya,secangkir teh memiliki (240 ml ) dapat mengandung 11-6 mg kafein .dari semua varian,,biasanya teh hitam yang kandungannya lebih tinggi kafeinnya,jika semakin lama di seduh,kafeinny akan semakin terkonsentrasi.

jika dosis kafein dibawah 200mg maka tidak akan menyebabkan gejala stres dan gelisah,Namun harus di catat kalau beberapa orang lebih sensitif pada efek kafein , sehingga harus di batasi untuk mengonsumsinya.

Tidak bisa tidur

Masih dalam ranah kafein,konsumsi teh berlebihan bisa mengganggu jam tidur.ini dikarenakan kafein dapat menghambat hormon melatonin (sinyal untuk tidur pada otak) yang akhirnya kualitas tidur menjadi sangat terganggu.selain resiko obesitas dan diabetes ,kurang tidur bisa menyebabkan kelelahan ,gangguan memori dan rentang perhatian yang sangat berkurang.

Namun,karena metabolisme orang terhadap kafein berbeda beda,tolok ukur hubungan gangguan tidur dan kafein pun rancu,namun, jika kualitas tidurmu terganggu dan kamu sering meminum teh yang berkafein,segeralah beralih ke teh yang bebas dari kafein atau kurangin asupan teh atau minuman dan makanan yang mengandung kafein lainnya.

Mengalami Mual

sumber rasa pahit yang ada di dalam teh bisa membuat kita memicu mual, apalagi jika di konsumsi dalam jumlah banyak atau saat perut kosong ,ini tanin dapat mengiritasi jaringan pencernaan sehingga menimbulkan gejala seperti sakit perut atau mual.