Rooney Angkat Bicara Soal Permasalahan Yang Membuat di Maria Gagal di United

Eks kapten asal Manchester United, Wayne Rooney angkat bicara mengenai kegagalan yang dihadapi oleh pemain United, Angel di Maria di Old Trafford. Ternyata tanpa kita ketahui bahwa di Maria selalu mengalami kegagalan saat menunjukkan aksinya di United itu dikarenakan adanya Faktor non teknis.

Di Maria didatangkan Manchester United ke Old Trafford dari Real Madrid, dengan nilai transfer yang sangat besar ditahun 2014. Namun sang pemain tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya diklub dengan pemilik nama lain The Red Devils ini.

Setelah semusim kemudian, di Maria kemudian memutuskan untuk hengkang dari United dan hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). Dirinya diakui tidak bisa beradaptasi dengan ajang sepakbola Inggris. Gaya permainan yang dimainkan olehnya juga tidak cocok dengan cara yang diterapkan oleh sang pelaih saat itu yang dimana masih menjadi besutan dari Louis Van Gaal.

Namun dengan keadaan tersebut, Rooney memiliki pemdapat yang berbeda. Dilansir dalam tulisanya disalah satu media Ingris The Sunday Times, dirinya mengungkapkan perjalan karir dari awal kedatangan di Maria di United. Secara pribadi dirinya sangat suka dengan di Maria.

“di Maria adalah pemain yang sangat luar biasa. Saat United mendatangkannya, saya sangat ingat sekali saat van Gaal berkata kepada tim bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang diizinkan untuk menggiring bila. Dirinya juga bekerja tanpa mengenal lelah saat berada dilapangan.

“di Maria memiliki visi, umpan dan kesadaran yang sangatlah bagus. Bisa saja kalau dia menjadi pemain utama sekaligus pemain bintang di Manchester Itu tetapi pada saat itu kami sedang mengalami sedikit masalah mengenai transisi dan keadaan tersebutlah yang membuat dirinya menjadi sulit untuk beradaptasi” tulis Rooney.

Rooney melihat kegagalan di Maria saat berada di United karena faktor teknis, dimana ada kejadian yang terjadi diluar lapangan yang membuat dirinya menjadi merasa terguncang. Ternyata dirinya sangat terpukul setelah mendengar kabar bahwa rumahnya mengalami kerampokkan. Sejak masalah tersebut, dirinya sangat sulit untuk beradaptasi dan memutuskan lebih baik untuk tidak melanjutkan karinya disana.