Ronaldo Koeman Angkat Bicara Soal Pengunduran Diri Josep Maria Bartomue

Barcelona berhasil menorehkan kemenangan saat berhadapan dengan Juventus dengan skor akhir 2 – 0 dalam laga lanjutan fase group ajang Champion League di Stadion Allianz Stadium, Kamis (29 Oktober 2020) waktu setempat. 

Dua gol kemenangan Barcelona dihasilkan dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi dan berhasil memberikan tambahan tiga poin penting dipapan klasemen sementara. Kemenangan Barcelona ini didapatkan setelah beberapa jam Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari kursi kepresidenan Barcelona.

Dengan keadaan tersebut membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman angkat bicara. Koeman menyatakan bahwa dirinya tidak mau banyak bicara mengenai masalah ini.Dilansir oleh media Marca, berikut ungkapan Koeman mengenai pengunduran diri Bartomeu,

“Saya pikir kami akan terus fokus terhadap olahraga saja. Tim memang sudah memberikan performa yang baik dan juga tampil bagus. Mengenai pengunduran diri Bartomeu, hal tersebut tidak akan mempengaruhi diri saya”,

“Pengunduran diri Bartomeu tidak sedikit pun membuat saya khawatir. Kami hanya fokus terhadap permainan sepak bola kami dan akan terus memberikan efek positif. Dan mengenai konflik politik, hal tersebut bukanlah berada pada tangan kami”.

Barcelona akan segera melakukan pemilihan presiden yang pada awalnya akan direncanakan pada Maret 2021 nanti dan dengan mundurnya Bartomeu yang lebih cepat dari waktu yang ditetapkan maka pemilihan presiden akan dilakukan segera mungkin.

Selain itu, Koeman juga angkat bicara perihal permainan Barcelona kontra Juventus. Dirinya percaya bahwa Barcelona bisa saja memberikan torehan gol yang lebih banyak saat laga tersebut berlangsung.

“Kami tak menghabisi laga tersebut dengan gol yang cukup padahal kami bisa melakukannya lebih dari dua gol. Kami memiliki banyak peluang emas tetapi Griezman masih kurang beruntung. Tendangannya seharusnya bisa dikonversikan menjadi lebih baik”,

“Memang sangat penting dalam sepakbola tentang sebuah peluang. Kami adalah tim Superior dan kami memiliki kedalaman serta beberapa pemain bebasa dilini tengah yang berkualitas. Ini adalah hasil yang adil untuk kita” ungkap Koeman kepada media yang sama.

Walaupun sudah menyelesaikan laga dengan kemenangan, Barcelona saat ini memang sedang dalam keadaan krisis bek. Hal ini terjadi setelah bek muda milik Barcelona, Ronald Araujo mengalami cedera.