MANFAAT KELAPA SAWIT DAN RESIKO BAGI KESEHATAN

Manfaat kelapa sawit abgi kesehatan sudah tidak perlu di ragukan lagi, diketahui kelapa sawit sangat baik dalam menajaga keseshatan pada otak. Meski begitu, penggunaan dan juga mengkonsumsinya juga harus diperhatikan adanya juga resiko yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh.

Pada umumnya kelapa sawit di produksi atau di buat menjadi minyak untuk memasak. Dikarenakan harganya yang sangat terjangkau, minyak pada kelapa sawit kerap di jadikan pilihan utama bagi masyarakat.
Bukan hanya dapat di olah menjadi minyak, kelapa sawit kerap juga di manfaatkan sebagai bahan-bahan kosmetik, pasta gigi, tinta,sabun, bahkan pelumas.
Pada kelapa sawit didalamnya mengandung lemak,baik itu lemak jenuh maupun tak jenuh, pada kelapa sawit juga terdapat berbagai vitamin salah satunya Vitamin A dan Vitamin E, dan juga Kandungan Antioksidan di dalamnya juga di ketahui cukup potensial.

Berkat adanya kandungan nutrisi yang terkandung di dalam kelapa sawit, ada juga beragam-ragam manfaat pada kelapa sawit untuk kesehatan yang dapat Anda peroleh.

Dapat Memperkuat Imunitas Pada Tubuh

Pada kelapa sawit selain dapat menjaga/melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, Vitamin E yang ada di dalam kelapa sawit diketahui dapat meningkatkan imunitas pada tubuh manusia. Dengan daya tahan tubuh yang sangat kuat, pada tubuh manusia akan terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh jenis patogen contohnnya virus dan kuman/ bakteri.

Menjaga Dan Meningkatkan Kesehatan Pada Jantung Manusia

Kelapa sawit apabila di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan, minyak pada kelapa sawit sebenarnya sangat baik untuk kesehatan pada jantung manusia. semua tersebut di karenakan kandungan antioksidan, seperti oil palm phenolics (OPP), yang dapat mampu menurunkan tingkat resiko penyakit jantung pada manusia.

Menjaga Dan Melindungi kesehatan Pada Otak

Kelapa sawit mengandung tocotrienol yang merupakan jenis-jenis Vitamin E yang sangat berperan penting dalam menjada dan melindungi kesehatan pada otak manusia. Bukan hanya mengurangi resiko terjadinya stroke dan demensia, Tocotrienol yang terkadnung pada kelapa sawit dapat mencegah pertumbuhan penyakit tumor otak.