Manfaat Jahe Merah Untuk Penangkal Virus Corona

Terlihat ada yang unik dari keseharian seorang Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dari masuknya wabah virus corona ke Indonesia, seorang Jokowi orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan jika dirinya mengonsumsi jahe merah sehari tiga kali. Ia mengatakan tak heran jika harga rempah-rempah meroket sampai lima kali lipat dari harga normalnya.

Kini obat herbal dari rempah-rempah yaitu jahe merah diakui sebagai obat yang sedang banyak dicari. Maka dari itu, banyak orang yang mempercayai jahe merah sebagai stamina daya tahan tubuh dan bisa membuat pencegahan penyakit. Bisa dikatakan, jika jahe merah lebih umum dipakai sebagai bahan jamu dan obat herbal.

* Penanggulangan untuk menangani masalah perut dan juga pencernaan

Tumbuhan dengan jenis rimpang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Sampai, tidak sedikit yang mengakui jika manfaat jahe merah ini sangat mujarab untuk meningkatkan daya tubuh. Dan jahe merah memiliki manfaat baru untuk dapat mencegah Corona.

Pada saat para perempuan datang bulan alias haid tiba, tidak jarang jika rasa nyeri akan datang menyertai. Jaher merah ini juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengatasi nyeri itu. Maka itu jahe bisa membuat penghambatan produksi dari prostaglandin, senyawa dengan kimia pada dalam sistem yang akan direproduksi yang bisa dapat memicu kontraksi. Munculnya kontraksi itulah rasa nyeri atau kram pada saat datang bulan terjadi.

* Dapat meredakan batuk-batuk

Pada orang zaman dahulu paling suka manfaatkan jahe merah sebagai obat penghilang batuk-batuk dan sakit tenggorokan.

Dari informasi yang dialami pada orang zaman kini, memanfaatkan jahe merah untuk kesehatan juga tidak berubah. Dasarnya jahe merah untuk menghangatkan dan dapat membantu mengurangi batuk dan sakit tenggorokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *