Manchester United Mendapatkan Saran Untuk Mengikuti Cara Yang Dilakukan Liverpool

Sudah sekian lama Manchester United tidak pernah menjuarai ajang Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson memutuskan untk pensiun. Semua pelatih yang dipilih untuk menggantikan posisi kepelatihannya di United tidak mampu menyamakan kesuksesan yang dilakukan oleh pelatih asal Skotlandia itu.

Hanya dua pelatih saja yang mampu menambah koleksi trofi yang dimiliki Manchester United, yakni Loius Van Gaal dan Jose Mourinho. Tetapi torehan tersebut juga bukan merupakan trofi penghargaan Liga Inggris. Bersama dengan Van Gaal, United mampu memenangkan ajang Piala FA sedangkan saat bersam dengan Mourinho, United berhasil meraih trofi Carabao Cup dan Liga Europe serta Community Shield.

Selanjutnya saat berada dibawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, United berusaha untuk mengembalikan kejayaan mereka. Bisa finish diperingkat ketiga diajang Premier League dimusim ini, klub besutan Solskjaer berhasil menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Untuk bisa menghidupkan kembali masa kejayaan yang pernah diraih mereka sebelumnya, Ryan Giggs memberikan saran kepada Manchester United untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Liverpool. The Reds memberikan kepercayaan penuh terhadap Jurgen Klopp untuk menjadi manajer sejak 2015 dan saat ini keputusan mereka membuahkan hasil dengan mendatangkan pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp mempersembahkan Liverpool trofi penghargaan ajang Liga Champions pada 2019. Tak cukup sampai disitu saja, Klopp juga berhasil membawa The Reds untuk bisa memenangkan ajang Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan gelar terakhir yang berhasil mereka raih adalah juara gelar ajang Liga Inggris musim ini.

Dilansir oleh media Daily Star, Giggs mengatakan, “David Moyes tidak mampu bertahan selama semusim dan mereka lakukan perekrutan dari mana-mana. Anda memiliki pemain seperti Sir Alex Ferguson, David Moyes dan Louis Van Gaal dengan berbagai macam filosofi yang berbeda. Selanjutnya anda juga memiliki Jose Mourinho dengan cara melatihnya sendiri”,

“Jadi anda memiliki berbagai macam campuran budaya tetapi apakah benar bahwa mereka adalah pemain MU? Untuk menghilangkan hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang lama. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab stabilitas tersebut sangatlah penting”, ungkap Giggs.