Duel Striker Paling Menakutkan Pada Era 90’an

Keberadaan dari sosok striker memang menjadi elemen yang penting untuk tim. Lini depan menjadi andalan untuk bisa menghasilkan 3 poin dan tentu saja untuk mewujudkannya, perlu diimbangi dengan sektor tengah yang handal serta pertahanan yang kuat. Hampir disetiap klub memiliki duel striker yang bisa diandalkan dalam hal mencetak gol. Kadang kerjasama dari kedua penyerang tersebut mampu bertahan selama satu musim.

Kita ambil saja contoh saat ini, Lionel Messi dan Luis Suarez adalah kombinasi duel yang paling mematikan. Barcelona mampu menorehan total gol sebanyak 100 gol disemua ajang kompetisi yang dihasilkan dari aksi duel Messi dan Suarez dimusim 2015-2016.

Jika kita berbicara masa lalu dan perlu kita ketahui bahwa cabang olahraga sepakbola tidak pernah berhenti menghasilkan striker handal dan luar biasa dengan torehan gol yang mumpuni. Berikut beberapa laga hebat dari kombinasi duel striker diera 90’an, diantaranya:

ALAN SHEARER & CHRIS SUTTON

Pada muskm 1994-1995 menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan dipikiran para penggemar dari klub Blackburn Rovers. Klub Inggris tersebut berhasil melewati torehan trofi ajang Premier League dari klub-klub besar seperti Arsenal dan Manchester United.

Sang pelatih, Kenny Dalglish saat itu adalah pelatih yang pas untuk mendapatkan pujian dari pencapaiannya tersebut. Namun dirinya juga pantas berterima kasih atas aksi yang dilakukan oleh Alan Shearer & Chris Sutton yang berhasil mempersembahkan performa yang terbaik untuk tim.

Blackburn menyelesaikan musim 1994-1995 dengan total perolehan gol sebanyak 80 gol dari 41 laga yang dijalaninya. 49 gol diantaranya dihasilkan dari duet tersebut. Sutton berhasil mencetak 15 gol sedangkan 34 gol dihasilkan dari Shearer.

DWIGHT YORKE & ANDY COLE

Dwight Yorke & Andy Cole baru diduetkan oleh Manchester United pada musim 1998. Duel tersebut hanya bertahan sampai 2001 karena Andy Cole memutuskan untuk hijrah keklub Blackburn Rovers. Kedua pemain tersebut saling membantu dalam babak final ajang Champions League 1999. Mereka berdua memiliki kontribusi penting atas kemenangan Manchester United.

Saat babak final ajang Chanpions League tersebut, dua gol penting dicetak oleh duel striker tersebut. Karir Andy Cole di Manchester United berlangsung lebih panjang dengan total 93 gol dari 195 laga disepanjang ajang Champions League sedangkan Yorke yang bertahan hanya empat musm lamanya, menorehkan 48 gol dari 96 laga yang dijalaninya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *