AC Milan Dihadapkan Dengan Masalah Perpanjang Kontrak Untuk Hakan Calhanoglu

AC Milan akan menghadapi laga penting dalam laga lanjutan Group H ajang Liga Europa, dimana mereka akan berhadapan dengan Celtic yang akan dilangsungkan di San Siroo, Jumat (04/12/2020). Dalam laga tersebut AC Milan diwajibkan untuk bisa menang agar bisa maju kebabak fase knock out.

Menjelang laga penting ini, AC Milan dihadapkan dengan masalah perpanjang kontrak untuk salah satu pemainnya, Hakan Calhanoglu. Mereka dalam keadaan yang sulit karena sang pemain dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontrak.

Calhanoglu sampai sekarang masih melakukan negosiasi dengan gaji yang ditawarkan oleh Milan. Kalau tidak memperpanjang kontrak, maka Milan memiliki resiko untuk kehilangan pemain asal Turki pada akhir musim nanti.

Dilansir dari media La Gazetta dello Sport, AC Milan masih belum memiliki persiapan untuk melepaskan Calhanoglu pada bursa transfer Januari mendatang. Bahkan hal tersebut dipastikan akan terjadi walaupun sang pemain masih belum memperbarui kontraknya di AC Milan.

Calhanoglu sudah berhasil menjelma menjadi pesepakbola gelandang yang sangat penting untuk Rosoneri. Dirinya berhasil menjadi pemain handal dibawah kepelatihan Stefano Pioli.

Apapun yang akan terjadi kedepannya, AC Milan akan tetap mempertahankan Calhanoglu sampai akhir musim. Mereka siap mengambil resiko dengan melapas Calhanoglu dengan cuma-cuma pada akhir musim nanti. Jika sampai Januari masih belum tercapai soal kontra teranyar maka sang pemain bebas untuk bicara kontrak dengan klub lainnya.

AC Milan rela mengambil resiko dengan kehilangan Calhanoglu karena mereka sangat membutuhkan tenaga dari eks pemain gelandang asal Bayer Leverkusen.

Berbicara soal laga kontra Celtic, pemain kunci Milan, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan tidak akan kembali sampai pekan depan sedangkan untuk Samu Castillejo dan Rafael Leao juga kemungkinan tidak bisa mengikuti laga dikarenakan cedera yang mereka alami.

Sedangkan untuk Celtic sendiri, mereka berada dibawah tekanan karena pesepakbola andalan mereka, James Forrest masih harus absen seelah mengalami cedera pada pergelangan kaki dan belum akan kembali bermain untuk beberapa minggu. Mereka kemungkinan besar akan menggunkan formasi 4-2-3-1 dengan posisi Odsonne Edouard dimainkan pada lini depan.