5 Rekrutan Termahal Sir Alex Ferguson, Yang Termahal Hanya

gai yang paling sukses manajer yang pernah dimiliki Manchester United, Sir Alex Ferguson memiliki banyak kemampuan yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk membawa pemain kejeliannya.

Sepanjang 26 tahun karirnya di Manchester United, Fergie memiliki banyak pemain di Old Trafford. Meskipun tidak semua berhasil, tapi banyak direkrut Fergie adalah tepat sasaran dan berhasil memberikan kontribusi kepada tim Setan Merah.

Fergie dan Manchester United yang khas dari pelatih kerajaan dan pemain di biaya dari para pemain. Ketika menemukan seorang pemain yang ia cintai, ia bersedia untuk menghabiskan banyak uang untuk mangsa.

Sepanjang karirnya, bahkan Fergie berulang kali mentransfer rekaman di kedua klub dan EPL rekor transfer untuk membawa pemain yang ia inginkan.

Berikut editorial Bola.net hadir 10 pembelian paling mahal dari Manchester United pada saat Sir Alex Ferguson. Psst, merekrut harga yang paling mahal adalah hanya 1/3 dari harga transfer Paul Pogba, yang merupakan transfer termahal sepanjang masa MU Loh!

Owen Hargreaves

Sejak tahun 2006, ada rumor bahwa Manchester United ingin membawa gelandang Inggris dengan Bayern Munich, Owen Hargreaves. Tapi hanya satu tahun setelah transfer dilakukan berhasil dengan mahar 17 juta pounds.

Karir Hargreaves di Manchester United bisa dikatakan berfungsi. Dia sering sekali sakit sehingga ia disebut kaki kaca.

Pada tahun 2011, ia memutuskan untuk menarik diri dari Old Trafford untuk bergabung dengan Manchester City. Namun, cedera lagi menjadi penghalang dalam karirnya sebelum gantung sepatu pada 2012.

Michael Carrick

Pada tahun 2005, ada insiden besar di Manchester United. Fergie bentrok dengan saat Manchester United kapten Roy Keane dan memutuskan untuk pergi dari United membatalkan kontraknya pada 18 November pada saat itu.

Tujuh bulan kemudian, Sir Alex Ferguson telah berhasil menemukan pengganti. Dia direkrut gelandang Tottenham muda Michael Carrick dengan mahar 18,6 juta pound.

Carrick, yang mewarisi nomor jersey Keane mampu melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik dan menjadi pilar baru di lini tengah United. Dia menghabiskan 12 tahun karirnya bersama Setan Merah sebelum pensiun dari sepakbola pada 2018.

Setelah gantung sepatu, Carrick menjadi asisten pelatih Jose Mourinho di Manchester United dan sekarang asisten pelatih Gunnar Solskjaer Ole di tim Setan Merah.

David De Gea

Pada tahun 2011, Manchester United dalam situasi yang sulit. Mereka kiper andalan Edwin van der Sar telah memutuskan untuk pensiun pada usia 41 untuk masuk.

Sebagai pengganti kiper legendaris, Manchester United memutuskan untuk lakukan untuk kiper muda Atletico Madrid, David De Gea dengan mahar sebesar 18,9 juta pound.

Pada musim pertamanya, De Gea dikritik karena sering membuat blunder. Posisinya bahkan diambil yakni Anders Lindegaard. Namun, perlahan tapi pasti, itu berubah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia ini dan berhasil membawa Manchester United memenangkan gelar EPL pada musim 2012/13.

Sejauh ini, De Gea masih menjadi andalan di tujuan Manchester United, di mana ia menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga 2023 mendatang.

Ruud van Nistelrooy

Pada tahun 2001, Manchester United kehilangan salah satu ujung mereka menyerang, Teddy Sheringham. Untuk mengatasi dengan keputusan penyerang, Fergie memutuskan untuk merekrut Ruud van Nistelrooy dari PSV Eindhoven.

Van Nistelrooy harus bergabung Manchester United pada tahun 2000, tetapi pada waktu itu, ia kemudian mengalami cedera ACL di sesi pra-musim, sehingga Manchester United membatalkan transfer. Setahun kemudian, Manchester United membayar 19 juta pound, yang merupakan rekor transfer di klub.

Van Nistelrooy mungkin menjadi salah satu striker terbaik milik MU. Dia menghabiskan lima musim di Manchester United, mencetak 95 gol dalam 150 penampilan. Pada tahun 2006 ia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan mahar 14 juta.

Robin van Persie

Musim 2010/2011 dapat dianggap sebagai salah satu musim pahit Manchester United. Mereka gagal untuk memenangkan gelar dari Manchester City EPL tetangga karena selisih gol. Anda tidak ingin kejadian itu diulang, pembelian langsung Fergie atas striker di musim panas.

Tidak tanggung-tanggung Fergie striker utama Arsenal kapten Robin van Persie. Fergie mengucurkan 24 juta pound di London Utara untuk menyelesaikan transfer striker tim nasional Belanda.

RVP sendiri memberikan dampak instan untuk Chelsea, di mana ia pencetak gol terbanyak di musim 2012/13 dan memenangkan gelar Inggris EPL musim ini. Tapi kinerja penyerang telah menurun sejak awal Fergie, sehingga pada tahun 2015 ia memutuskan untuk pindah ke Fenerbahce.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *