Beberapa Tips Memanfaatkan THR Agar Tidak Habis Dalam Sekejap

Info Taruhan Apr 20, 2022

Pastinya anda akan menganggap dunia ini adalah surga ketika anda sudah menerima THR anda apa lagi yang dibarengi dengan gaji bulanan, pastinya anda sudah menyiapkan diri bukan untuk berbelanja, apalagi sekarang sudah dipermudah dengan platform belanja online seperti beberapa e-commerce yang nantinya dapat membantu anda dalam berbelanja.

Tapi hal yang perlu anda sadari bahwa THR itu hanya datang 1 tahun sekali, maka anda harus bijak dalam menggunakannya untuk membeli kebutuhan saja, jangan terlalu kalap untuk membeli semua barang keinginan kalian, sangat sayang bukan THR yang harus menunggu waktu 1 tahun agar cair tetapi anda menggunakannya dengan waktu yang tepat.

Nah dengan artikel ini akan memberikan beberapa tips agar kalian dapat mengalokasikan dana THR anda agar nantinya dana tersebut tidak habis dalam sekejap, simak sampai habis yah.

1. Menyisihkan THR terlebih dahulu
Hal pertama yang harus anda lakukan apabila ingin THR anda tidak habis dalam sekejap saja adalah dengan langsung menyisihkan dana THR anda, apabila dana THR anda sudah turun atau cair maka anda harus segera menyisihkan beberapa persen dari THR tersebut untuk tabungan atau dana darurat anda.

Dengan anda yang sudah menyisihkan dana THR tersebut maka sisanya dapat anda gunakan untuk membelikan kebutuhan maupun keinginan yang anda mau, dengan tak khawatir lagi dana THR anda habis.

2. Memanfaatkan promo atau diskon yang ada
Selanjutnya hal lain yang harus anda lakukan apabila ingin THR anda tidak habis dalam sekejap adalah dengan anda harus pintar pintar untuk memanfaatkan diskon atau promo yang tersedia di tempat anda berbelanja ataupun platform e-commerce yang anda gunakan.

Pastinya ketika menjelang bulan ramadhan akan ada banyak sekali barang barang yang dijual dengan harga diskon makan anda dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk membeli barang dengan harga yang murah sehingga uang THR anda nantinya masih ada sisa.

3. Berzakat dan berdonasi
Hal yang sering dilupakan banyak orang ketika mereka sudah menerima THR adalah lupa untuk melakukan donasi dan berzakat, dengan begitu THR yang anda terima rasanya kurang bermanfaat dan juga kurang berkah.

Disarankan untuk anda dapat menggunakan THR anda untuk berdonasi dan berzakat, hal ini dilakukan agar nantinya THR yang anda terima akan menjadi berkah dan sekaligus akan menambah pahala anda.

 

By admin