MANFAAT TIMUN

Timun dikenal sebagai buah dan sayur yang lumayan banyak kandungan di dalamnya , Selain mudah di dapatkan mentimun juga masih tergolong murah , Biasanya timun di kenal sebagai hidangan untuk pencuci mulut , Timun biasanya di hidangkan bersama lalapan makanan atau makanan warung lainnya. Timun yang mengandung banyak air ini sangat dipercaya beberapa orang mampu menetralkan makanan. Selain untuk bahan makanan ternyata timun juga bisa dijadikan untuk perawatan wajah karena timun mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit , Salah satunya mengandung vitamin C dan B2
Bukan hanya itu saja masih banyak manfaat dari timun ini seperti :
1. Membantu melindungi tulang
↪ Seperti yang sudah di ketahui bahwa timun dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin K yang sangat baik , Hanya dengan segelas timun saja sudah mengandung 22% dari asupan yang di butuhkan harian , Nah vitamin K sangat penting untuk kesehatan tulang , Karena vitamin K rendah sudah di kaitkan dengan risiko patah tulang.
2. Merawat kulit
↪ Timun sangat cocok untuk anda yang bekulit jerawat , Anda bisa menggunakan timun untuk maskeran karena manfaat dari timun ini sangat membantu bagi kulit karena mangandung vitamin B5 hal ini yang membuat timun digunakan untuk menghilangkan jerawat.
3. Menjaga kesehatan ginjal
↪ Timun yang mengandung silikon , Kalium , Fluorin Dan juga mengandung kadar kalori yang lumayan rendah sehingga timun membantu untuk merangsang ginjal dan membantu membuang sisa metabolisme , Lemak didalam tubuh , Anda bisa meminum perasaan dari timun ini untuk mendapatkan manfaat nya.
4. Mangatasi bengkak dimata
↪ Mata lelah karena berkerja didepan komputer , Bermain hp terlalu lama dan membuat mata bengkak karena terlalu larut tidur , Anda bisa memanfaatkan timun untuk mengurangi bengkak pada mata dengan cara iris tipis timun dan taruh pada mata sambil berbaring , Lakukan dan diamkan selama 15 menit.
5. Mencegah sembelit
↪ Timun mengandung banyak air dan timun memiliki kulit yang mengandung serat tidak larut , Serat dan air dapat membantu mencerna makanan lebih cepat dan mudah , Pada akhirnya mencegah terjadinya sembelit.
6. Membantu menurunkan berat badan
↪ Jus timun atau air perasan timun membantu untuk mengurangi kalori pada tubuh anda , Saat anda merasakan lapar atau ingin menyantap makanan , Hal ini tidak melulu berkaitan dengan asupan makanan yang kurang , Namun kondisi ini karena anda kekurangan cairan pada tubuh , Minum air timun bisa membantu anda merasa lebih kenyang dengan kalori yang sangat rendah.