Manfaat Mengkonsumsi Kacang Almond Untuk Kesehatan

Kacang almond – Termasuk salah satu kacang terbaik yang ada karena mengandung kandungan nutrisi yang sangat melimpah. Kandungan seperti vitmain B , vitamin E , lemak tak jenuh dan serat pangan terdapat pada kacang almond.

Kandungan mineral yang baik untuk tubuh juga terdapat pada kacang almond seperti zinc , zat besi , magnesium dan kalsium. Dengan kandungan yang banyak terdapat pada kacang ini tidak heran mampu mengatasi berbagai penyakit yang ada.

Bahkan dalam satu ons kacang almond terdapat 9 gram lemak tak jenuh , 6 gram protein dan 3,5 gram serat. Namun ingat , jangan mengkonsumsi secara berlebihan hanya di anjurkan 23 kacang almond atau setara dengan satu ons perharinya.

Kita bahas lebih lanjut , berikut ini beberapa manfaat dari kacang almond untuk kesehatan tubuh.

1 . Bagus untuk kesehatan otak
Vitamin E yang melimpah pada kacang almond sangat bagus untuk otak karena mampu membantu untuk mencegah terjadinya penurunan kognitif. Protein pada kacang almond juga berfungsi untuk memperbaiki sel otak sehingga dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak. Magnesium yang juga terdapat pada kacang almond berfungsi untuk memperkuat saraf otak.

2 . Pencernaan lebih sehat
Sumber prebiotik yang bagus terdapat pada cangkang almond yang berfungsi untuk menumbuhkan bakteri baik di dalam usus kita. Kandungan serat yang ada pada kacang ini juga berguna untuk menjaga pencernaan kita.

3 . Gula darah dapat di kontrol
Bagi penderita gula darah atau diabetes sangat dianjurkan mengkonsumsi kacang almond. Kacang almond dapat membantu membuat kenyang lebih lama sehingga terjauh dari cemilan lainnya dan membuat kadar gula darah tetap stabil.

4 . Menurunkan berat badan
Meskipun kandungan lemak dan kalori pada kacang almond cukup tinggi , ini tidak menghambat kacang almond untuk mengurangi berat badan. Bagi orang yang sedang diet juga pasti di sarankan untuk mengkonsumsi kacang almond. Karena dapat membuat kenyang lebih lama.

Berikut itulah beberapa manfaat dari kacang almond , kacang enak yang berfungsi untuk mengatasi berbagai penyakit yang ada. Semoga bermanfaat informasi ini dan salam kesehatan!