Kesempatan Terbaik Mendaki Gunung Argopuro Saat Hijau

Hellooo from Argopuro! Akhirnya kesampean lagi ke Argopuro pas lagi ijo-ijo. Dan kali ini bonusnya gak cuma hijaunya savana, tapi juga ditambah becek dan kabut dimana-mana. Sempat frustasi dijalan karena harus ketahan selama 6 hari disini karena cuaca yang kurang baik, tapi akhirnya seneng juga bisa ngelepas kangen ama Savana di Cikasur, damainya Danau Taman Hidup dan Puncak Argopuro.

Ps: cobain naik Argopuro pas lagi hujan. Rasanya kayak gado-gado, semua rasa ada! Hahaha

Savana Cikasur, pesonanya masih sama, belum luntur sama sekali. Masih tetap menawarkan kedamaian khas dari Argopuro. Luasnya padang rumput dengan pepohonannya yang khas itu membuat siapa saja langsung jatuh cinta dengan jantung Argopuro ini.

Dan pagi kemarin, saya masih beruntung karena masih diberi kesempatan merasakan kedamaian suasana pagi hari di Cikasur, disaat kabut tipis dan bias-bias fajar menyemarakkan suasana syahdu pagi itu. Dan jika beruntung kita juga bisa melihat langsung para burung merak, ayam hutan dan rusa berkeliaran di padang savana yang luas ini. Keindahan dan kedamaian seperti inilah yang membuat saya rindu ingin kembali ke Argopuro.

Pendakian Argopuro kemarin menjadi pelepas rindu dengan ketinggian setelah enam bulan nggak mendaki. Jika tahun kemarin aktivitas naik turun gunung udah kayak rutinitas rutin, tahun ini kesempatan buat ngedaki jarang banget.

Ini adalah satu pemandangan trek di Gunung Argopuro. Jika musim hujan kondisi treknya hampir 60% tertutup rimbunan semak dan rerumputan, sehingga jalur pendakian sulit untuk dilihat, cukup menyulitkan para pendaki ketika berjalan disaat mulai gelap. Jadi yang pengen ngedaki Argopuro musim sekarang, hati-hati jangan sampai salah jalur, apalagi salah memilih percabangan jalur, karena sangat minim plang informasi yang ada di Gunung Argopuro ((Pengalaman pernah nyasar dua kali di Argopuro)).

Trekking gunung Argopuro kali ini sangat berkesan sekali dan menyenangkan. Ada banyak pembelajaran tentang budaya dan daerah sekitar yang saya pelajari ketika mendaki gunung. Bagi para pecinta trekking, wajib banget nih naik gunung Argopuro.